Rabu, 12 Maret 2014

Kanker Serviks Tak Hentikan Kelsey Ramsden Berwirausaha^^JONI SEPRIYAN

Kanker Serviks Tak Hentikan Kelsey Ramsden Berwirausaha

20 Aug 2013 Hits : 1,209

Selamat dari kanker, makin semangat berentrepreneurship. (image credit: londonmomspreneur.com)
Kelsey Ramsden adalah entrepreneur perempuan asal Kanada kelahiran 12 Juli 1976. Dia mendirikan kelseyramsden.ca, sebuah perusahaan jasa bisnis dan Sparkplay, perusahaan langganan yang berfokus pada segmen anak-anak. Pada tahun 2005, ia mendirikan Belvedere Place Development, sebuah perusahaan konstruksi dan Tallus Ridge Development, sebuah perusahaan manajemen proyek residensial. Keduanya terletak di Kelowna, British Columbia. 
Pada tahun 2013, Majalah Profit menobatkannya sebagai "Pengusaha Wanita Kanada Paling Top".
Ramsden lahir di Kelowna, British Columbia, putri Bruce dan Esther Kitsch. Ayahnya adalah seorang pengusaha dan memiliki minat bisnis di bidang konstruksi, restoran dan waterslides. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga sebelum menjadi seorang pengusaha dalam industri pembersih komersial dan hadiah. Satu-satunya saudara yang ia miliki ialah Trent Kitsch yang juga seorang pengusaha, pendiri SAXX Underwear.
Ramsden aktif sejak belia. Saat masih berstatus sebagai siswa di SMA Kelowna, dia adalah kapten tim olahraga senior, termasuk lapangan hoki dan rugby. Dia juga berpartisipasi dalam olahraga renang dan softball. Dia terpilih sebagai "Class Clown" saat kelulusan SMA-nya.
Ramsden menyelesaikan gelar sarjana di University of Victoria. Dia melanjutkan pendidikan dengan meraih gelar MBA dari Richard Ivey School of Business di University of Western Ontario pada tahun 2002. Dia mengetuai tujuh organisasi mahasiswa dan duduk di Senat saat masih menyelesaikan kuliah MBA. Setelah lulus ia menerima MBAA Outstanding Contribution Award, sebuah penghargaan yang ia dinominasikan oleh sesama teman-teman sekelasnya.
Kiprah wanita ini di bidan entrepreneurship makin diakui dengan menjadi anggota Dewan Penasehat Kewirausahaan di Richard Ivey School of Business serta anggota dewan untuk kampanye "Run London" untuk Kanker ovarium. Ia mulai bekerja sebagai kontributor Huffington Post tahun 2013.
Ramsden menikah di tahun 2005 dengan Andrew Ramsden, dan memiliki 3 anak.
Tak disangka, Ramsden didiagnosa menderita kanker serviks pada tahun 2012. Pada tahun yang sama, ia berhasil sembuh dan bertahan hidup hingga sekarang.
Ramsden pindah ke London, Ontario pada tahun 2009 untuk lebih dekat dengan bisnis suaminya. Di sinilah ia mulai usaha bisnis terbarunya, Sparkplay. Ia mempekerjakan manajemen untuk dua usahanya di Kelowna, British Columbia: Belvedere Place Development dan Tallus Ridge Development.
Kelsey Ramsden telah peringkat 1 dalam W100 Pengusaha Wanita Top Profit Magazine di Kanada pada tahun 2013.
Pada tahun 2010, ia menduduki peringkat di antara 25 Entrepreneur Wanita Top di bawah usia 35 tahun oleh Majalah Bisnis Kanada.
Belvedere, salah satu usahanya, menempati peringkat teratas di antara 100 perusahaan dengan pertumbuhan pesat dan menguntungkan di Kanada pada tahun 2010. Pada tahun 2011, ia menduduki peringkat 12 dalam Top 100 Manajer Bisnis Wanita versi Profit Magazine. (Wiki/* Akhlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar