Rabu, 12 Maret 2014

10 Anak Miliarder yang Sukses Rintis Bisnis Sendiri^^joni sepriyan


10 Anak Miliarder yang Sukses Rintis Bisnis Sendiri






Beberapa orang dunia sepertinya lebih beruntung dan lahir sebagai orang kaya ke dunia. Anak-anak dari miliarder dunia biasanya menjalani kehidupan mewah setiap hari. Mulai dari makan d restoran mahal, mengendarai mobil mewah dan akses berlibur kemanapun mereka mau.
Namun seperti dilansir dari The Richest, Minggu (21/7/2013), tak semua anak orang kaya hanya bermanja-manja dan menikmati kekayaan orang tuanya seumur hidup. Beberapa diantaranya tak latah keberhasilan ayah dan ibunya lalu memutuskan jalan sendiri.

Lewat bekal pendidikan yang diberikan orang tuanya, sebagian anak miliarder mengembangkan minat, bakat, dan kemampuannya sendiri. Beberapa dari mereka bahkan mencatat berbagai kesuksesan di bidangnya.
Berikut 10 anak miliarder paling sukses di dunia:
1. Antoine Arnault
Pria berbakat ini menempati posisi pertama sebagai anak miliarder paling sukses. Dia mengikuti jejak ayahnya, Bernard Arnault yang tercatat sebagai miliarder terkaya ke empat di dunia versi Forbes.
Jabatan terakhirnya adalah kepala bagian komunikasi (Head of Communication) di perusahaan yang sangat mahal, Louis Vuitton. Selain menjadi tokoh yang sangat sukses di industri fashion, dia juga dikenal sebagai pemain poker profesional dan pemilik kapal mewah.
2. Marta Ortega-Perez
Banyak orang keliru menilai Marta sebagai seorang super modal. Dirinya memang memiliki lekuk tubuh yang indah dan wajah cantik bak seorang model. Namun dirinya memiliki pekerjaan yang lebih besar dari itu.
Ayahnya, Amancio Ortega adalah pemilik perusahaan fashion internasional bernama Inditex. Perusahaan tersebut memiliki dan mengelola label super terkenal, Zara.
Meski demikian, tak seperti kebanyakan anak lain yang meniru bisnis ayahnya, Marta merintis karier dari bawah. Dia biasa mengatasi berbagai klien sendiri.
3. David Ellison
Anak dari CEO sekaligus pendiri Oracle Corporation ini memiliki minat yang berbeda dengan orang tuanya. Namun David dan Larry Ellison memiliki kesamaan, keduanya menjalankan bisnisnya sendiri.
David terus berupaya keras mewujudkan impiannya menjadi bintang film yang dibuktikan dengan pendirian rumah produksi bernama SkyDance.
Perusahaan ini telah membantu produksi beberapa film ternama termasuk Mission Impossible: Ghost Protocol dan True Grit.
Selain sebagai penguasaha dia juga merupakan pilot pesawat akrobatik.
4. Isha Ambani
Di usianya yang ke-16, Isha Ambani mampu mencetak pendapatan hingga US$ 80 juta. Dia merupakan anak dari Mukesh Ambani yang saat ini berdiri di jajaran 20 besar orang terkaya dunia versi Forbes.
Sementara ayahnya yang merupakan pria terkaya di dunia membagi saham di perusahaannya atas nama Isha. Perusahaannya yang terkenal bernama Reliance Industries.
Saat berusia 20 tahun, dia tercatat menjadi siswa di Ivy League. Dirinya juga berbakat di bidang musik, bahkan pandai memainkan piano.
5. Georgina Bloomberg
Sebagai pria terkaya ke-20 di dunia,Michael Bloomberg memiliki putri yang tak kalah sukses.
Meski begitu, Georgina tak tertarik menjadi seperti ayahnya. Dia bermimpi menjadi penunggang kuda profesional.
Tak hanya itu, hingga saat ini dia telah meluncurkan dua buku atas usahanya sendiri.
6. Vanisha Mittal
Bagi Anda yang tak kenal Vanisha Mittal, dia adalah anak dari Laksmi Mittal,pengusaha baja terbesar di dunia.
Dia mulai terkenal saat menikah dengan seorang bankir investasi, Amit Bathia.
Meski memiki sepasang orang tua yang kaya raya, dia membiayai hidupnya sendiri dari penghasilan kerjanya. Dia memegang beberapa jabatan penting di perusahaan milik ayahnya. Dia juga memiliki berbagai investasi di seluruh dunia.
7. Anastasia Pontania
Vladimir Potanina merupakan pengusaha besar di bidang industri media dan logam. Dia adalah pemilik dari Cosmopolitan Magazine, VH1, dan MTV Rusia.
Sama seperti kebanyakan anak miliarder dunia yang lainnya, anak dari Potanina mencetuskan kesuksesannya sendiri.
Anastasia Pontanina mengguncang dunia olahraga dengan kemampuan ski dan akrobat airnya yang luar biasa.
Melihat keahlian anaknya tersebut, sang ayah lalu membangun tempat ski di rumahnya khusus untuk anak perempuannya tersebut.
8. Dylan Lauren
Anak dari miliarder Ralph Lauren ini sebenarnya dapat dengan mudah mengukir namanya di industri fashion. Namun Dylan Lauren memilih jalan lain dan saat ini diketahui menjadi pemilik dari perusahaan permen internasional, Dylan's Candy Bar. Ide usaha tersebut terinspirasi dari buku Chocolate Factory. Pengusaha sukses ini bahkan menulis buku Unwrap Your Sweet Life.
9. Sam Branson
Sebagai anak salah satu miliarder terkaya dunia, Sam Branson menulis kisah berbeda dengan milik sang ayah. Dia lebih memilih menekuni industri pembuatan film dokumenter.
Dia bahkam menjelajahi kutub utara untuk mencari inspirasi bagi film-filmnya. Pria yang baru lulus dari Oxfors St. Edwards ini merupakan teman dari Pangeran Harry. Dirinya dinobatkan sebagai sarjana paling muda dan berbakat. Branson tengah berupaya keras membuktikan keandalanya membuat film.
10. Anna Anisimova
Bagi banyak orang, Anna Anisimova adalah rekan bisnis Paris Hilton, ahli waris Hilton Hotels.
Sama seperti Hilton, dia juga merupakan ahli waris kekayaan orang tuanya, hanya beda negara saja. Dia merupakan aktris yang punya mimpi tinggi. Dia bercita mengukir namanya sebagai salah satu bintang Hollywood.
Produser film Peter Schafer diketahui baru saja menikahinya. Dia berhasil menarik perhatian publik setelah menawarkan apartemennya pada publik seharga US$ 50 juta.(Sis/Shd)
(Shd)


Lihat Komentar 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar