Rabu, 12 Maret 2014

Carlos Slim, Raja Bisnis Multilalenta dari Meksiko^^joni sepriyan

Carlos Slim, Raja Bisnis Multilalenta dari Meksiko

01 Feb 2014 Hits : 2,380
Carlos Slim Helu merupakan nama penbisnis yang disegani dunia. Meski bukan pengusaha yang bermukim di negara kaya, warga Meksiko ini menorehkan namanya di jajaran orang terkaya di dunia. Tahun ini, Forbes menempatkan Carlos sebagai orang terkaya ketiga dunia dengan kekayaan US$ 35 miliar.
Bisnis Carlos yang paling berjaya adalah sektor telekomunikasi. Secara global, sektor ini memang tengah berkembang amat pesat dan memiliki masa depan yang begitu cerah. Dengan bendera Telmex, Carlos mampu menguasai 99 persen jaringan telepon tetap di Meksiko. Selain itu, di jalur telepon seluler melalui Telcel dan America Movil, Carlos berhasil menguasai pangsa pasar di dalam negerinya hingga 80 persen. Jumlah pengguna America Movil kini mencapai lebih dari 100 juta pelanggan.
Menurutnya, bisnis telekomunikasi adalah bisnis yang amat dibutuhkan oleh manusia saat ini. Dengan telekomunikasi penduduk di dunia bisa saling mengenal dan melakukan transaksi bisnis.
Tak hanya berkibar di Meksiko, Carlos juga melebarkan bisnisnya ke Amerika. Nyatanya, hingga saat ini ia masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dengan kepemilikan 13 persen di MCI, industri telekomunikasi asal Amerika yang jaringan bisnisnya menggurita hingga di 65 negara. Carlos juga memiliki saham di SBC Communications yang tak lain induk perusahaan telekomunikasi yang paling kesohor di Amerika, AT&T.
Bisnis Carlos juga mencakup bidang teknologi informasi (TI). Hal itu bisa disimak di daftar pemegang saham CompUSA, yakni perusahaan penjaja berbagai peralatan dan komponen komputer yang memiliki jaringan gerai terluas di Amerika. Di perusahaan yang bermarkas diTexas ini, Carlos tercatat sebagai pemegang saham mayoritas. Sampai saat ini, jaringan toko yang berada di genggaman perusahaan ini berjumlah lebih dari 200 unit, yang tersebar mulai dari Amerika hingga Puerto Rico.
Selain itu, Carlos memiliki kerajaan bisnis yang mencakup ratusan perusahaan. Selain telekomunikasi dan IT, unit usaha lain yang digarapnya bergerak di bidang keuangan, stasiun televisi, kesehatan, industri rokok, investasi di pasar modal, konstruksi dan infrastruktur, dan restoran. Hebatnya pula, jaringan bisnisnya tersebar mulai dari Amerika Latin, Amerika Serikat, Hong Kong, hingga Finlandia. (*/dari berbagai sumber)
BACA JUGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar