Rabu, 30 April 2014

WISATA KABUPATEN PESISIR BARAT LAMPUNG (KRUI 16 MARGA)

Beginilah kesibukan masyarakat pesisir barat.
Kebun sawit yg dulu bermasalah dengan PT. KCMU,kini resmi di kelola oleh Masyarakat.
Namun akhir² ini petani mengeluh karna harga yg tidak hersahabat.
KAPAL TANKER berbendera PANAMA KANDAS.
Beberapa tahun yg lalu kapal tanker berbendera PANAMA kandas,tepatnya di Pemangku BALIOGA,Pekon MARANG,Kecamatan PESISIR SELATAN,KRUI,PESISIR BARAT,LAMPUNG.
Konon katanya "cerita" yg berasal dari ABK Kapal ini mengalami kerusakan mesin sekitar 10 mil dari sisi PANTAI,Mereka melihat cahaya yg sangat terang dan KAPTEN kapal yakin itu dermaga,mereka bermaksud singgah utk perbaikan mesin.
Dengan mesin darurat kapalpun menepi,tapi betapa terkejutnya mereka setelah berjara kurang dari 1 mil apa yg mereka perkirakn itu salah besar dan ternyata memang ada DERMAGA tapi untuk PERAHU "JUKUNG" NELAYAN yg berukurn sangat..³..... kecil.
KAPTEN memerintahkn ABK utk BUANG JANGKAR tapi naas 4 dari JANGKAR kapal tsb putus semua.....
Yeaaach....
dengan sangat terpaksa kapal pun nangkring "DUDUK MANIS" di atas karang yg datar dan luas.
Tapi aneh bin ajaib kapal ini tdk terbalik,emang kaptennya hebat ya kapal yg bgtu besar miring jg nggak....
Hingga 1 tahun lebih tempat ini ramai di kunjungi PANTAI MELASTI,Jadi favoritnya turis lokal dan mancanegara.
" I LOVE KRUI CITY,I LOVE PESISIR BARAT"
Perjalananmu penuh misteri...
PESISIR BARAT,KRUI.
Sejak di canang kannya Pesisir Barat Panitia Pemekaran "P2KPB" Daerah ini terus yekerja sama dgn pemerintah pusat untuk menuju perbaikan,mengingat Daerah ini Lintas antar Provinsi "LAMPUNG-BENGKULU".
Akses darat Jln lintas LAMPUNG - BENGKULU mulai di perbaiki yaik jalan maupun jembatan.
Jalur udara PELABUHAN UDARA PERINTIS yg terletak di Pekon SERAY Akan segera di buka.
Akses jalur jaut,Dermaga² mulai di benahi,contohnya Dermaga PUGUNG,KUALA Yg di yangun sejak zaman INGGRIS,SIGING,BENGKUNAT,TANJUNG BELIMBING,Dan jg tak luput DERMAGA PULAU PISANG,juga dermaga² kecil para NELAYAN.

Betap kita hrs bangga seyagai anak PESISIR sebab daerah kita kaya di segala bidang bain PERTANIAN,INDUSTRI,PARIWISATA Dan lainnya.
"mari bersama kita wujudkan impian bersama menuju SUKSES di PESISIR BARAT.
Suka · ·
PANTAI WISATA LABUHAN JUKUNG
Pantai ini terletak di PEKON KAMPUNG JAWA ± 3 km arah selatan dari pusat KOTA KRUI.
Keistimewaan pantai ini ombaknya bersahabat sama halnya dengan PANTAI WISATA KARANG NYIMBOR,sehingga memungkinkn para pengunjung untuk mandi,berenang walau pun tidak bs berenang sekalipun.
DisaatAir laut mulai surut nampak di hadapan kita BATU KARANG bak LAPANGAN UDARA HALIM PK yg amat² luas menghampar tiada genangan air,disana kita bs berjalan,berlari mencari makhluk hidup yg unik,antik menurut kita.
Dipantai ini banyak kita temui turis² lokal/mancanegara,turis mancanegara yg mayoritas kita temui disini berasal dari AUSTRALIA dan JERMAN,bahkan CANADA.

Dari pantai ini kita jg dpt meliha sebuah pulau yg mungil itulah PULAU PISANG,pulau ini tidak terlalu besar,pd tahun 1995 pernah kami kelilingi jarak tempub 12 jam dgn berjaln kaki santai,bersama 2 org shbt asal JERMAN.
KOTA KRUI adalah KOTA WISATA,Banyak sekali tempat² WISATA yg msh tersembunyi di KAWASAN ini..
Semoga dgn berdirinya KABUPATEN PESISIR BARAT,KRUI,daerah ini dpt membenahi diri dari ketertinggalan,baik ekonomi,industri,maupun wisata yg selama ini dikebiri oleh LAMPUNG BARAT,LIWA,yg konon dlmsejarah disebut sebagai PENGHIANAT,PECUNDANG,Atas letak IBU KOTA KABUPATEN yg semestinya di KRUI.
Sebab di tahun ± 1960 di Liwabelum ada sekolahan dan utk ujian nasional msh brgabung dgn krui,dan dlm sejarah dri zaman BELANDA,INGGRIR,JEPANG,Kota KRUI di akui sbg KEWEDANAAN...
SIAPAKAH YG LAYAK JADI KABUPATEN.... LIWA/KRUI....?
* NO KOMEN - NO HUJAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar